Wujudkan Lingkungan Asri Pemdes Longat Laksanakan Gotroy Massal

  • May 23, 2023
  • Desa Longat

Gotong Royong Massal Bersama Masyarakat Longat

Untuk terciptanya Lingkungan yang asri dan terjalinnya kekompakan masyarakat di Desa Longat, Pemerintah Desa Longat menyelenggarakan aksi Gotong Royang Massal yang diikuti oleh Pemerintah Kecamatan Balige, Babinsa 17/Balige, Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kabupaten Toba, TP PKK Kecamatan Balige dan TP PKK  Desa Longat di Dusun I Desa Longat, senin 22 Mei 2023

Kepala Desa Longat Horas Madingin Siahaan, A.Md mengatakan Gotong royong ini disiasati bersama dengan Pemerintah Kecamatan Balige dan Danramil 17/Balige dalam rangka kunjungan Tim Monitoring TP. PKK Propinsi di Desa longat. “ baru baru ini, kita berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, dan saat koordinasi muncul ide melaksanakan gotong royong bersama dengan melibatkan seluruh warga Desa Longat terkhusus TP PKK Desa Longat”, imbuh Kepala Desa

Dengan aksi ini, lanjut Kepala Desa, kita mengharapakan masyarakat semakin semangat untuk terus menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan dan tetap menjaga kekompakan diantara sesama warga dan pemerintah Desa Longat.

Disela sela Gotong royong, Kepala Desa Longat mengajak warga agar berperan aktif memanfaatkan pekarangan rumah. “ Beta Tasuani akka tano na kosong disamping jabuttabe, hoen manusukkun hau ni gadong, piga bulan nai dang manuor sayurbe hita, ( ayo.!!, manfaatkan pekarangan kita masing-masing, tinggal menanam batang ubi kayu, kita sudah tinggal memetik hasilnya.red”, ungkap Kepala Desa.

Senada dengan Kepala Desa Longat, Danramil Balige Kapten J. Sinaga yang diwakili Batuud Koramil 17/Balige Peltu T Tambunan, mengatakan bangga dengan warga Longat yang aktif dengan kegiatan gotong royong tersebut. Dalam kesempatan itu, kepada waraga desa longat, Tambunan mengajak warga agar tetap menjaga budaya gotong royong.

“ saya bangga dengan kehadiran bapak/ibu sekalian, mari kita tetap menjaga budaya gotong royong, menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan kita masing masing”, imbuh Peltu T Tambunan. (Pemdes)